Jul 14, 2013

Mukena Naira

Bulan puasa kaya gini, Di Onlineshop perlengkapan ibadah lagi pada menjamur nih, banyak banget model-model tebaru yang keluar dipasaran, dari abaya syahrini, kaftan kapucong, abaya renda, mukena ayu ting-ting, sampe mukena bali yang sekarang jadi primadona dikalangan ibu-ibu.


 
Dari sekian banyak model mukena yang ada, gue jatuh cinta sama mukena naira, ada yang bilang itu model mukena syiria, dubai, sampe ada juga yang nyebut mukena Maroko, serah deh lu pada mau bilang apa~(_") , yang jelas gue udah ngincer dari awal bulan juni lalu, di onlineshop udah banyak tuh yang nawarain cuma ya harus pre order dulu, kurang lebih 2 mingguanlah, kira-kira awal ramadan tuh mukena baru jadi.


Gue searching dan mulai nyari olshop yang trusted dan yang pasti harganya gak bikin gue harus mecahin celengan, selama masa pencarian, wuuih ternyata udah muncul juga tuh barang KW nya, anjriit! Gue kira cuma kaset CD doank yang bisa dibajak, ternyata sekarang udah merambah ke mukena juga toh!?.

Mukena asli dari butik Naira harganya kisaran diatas 250k, itu wajar banget coz material bahan yang dipake juga bukan bahan abal-abal, buat atasannya materinya aja Jersey super, nah buat kain bawahnya dipake 2 bahan, lapis pertama sama kaya atasannya cuma ditambah brukat impor dari negaranya SUJU alias korea. Udah gitu buat tasnya ada pegangan rantai silvernya, terus ada label “butique naira

Terus kalo yang KW gimana pir?.
Mukena KW nya pun ada dua macem, yang pertama namanya mukena Sonya sama AV, materialnya cuma spandex biasa, jadi harganya pun jauh lebih murah dari bahan aslinya, kisaran mulai 165k bahkan kalo belinya serian [beli banyak dengan beda warna] bisa sampe 145k per bijinya, murah kan?! Tasnya pun cuma dikasih tali biasa.
Kenapa gue berani bilang KW? Karna mereka keluarnya belakangan, dan modelnya sama persis kaya mukena naira, cuma ya pasti beda materialnya.

Awalnya gue sempet tertarik, tapi setelah dipikir-pikir lagi
 Harga membawa rupa” jadi gue putusin buat beli yang asli, yah sekali-kali gituh punya mukena yang mahalan dikit, biasanya juga cuma make mukena parasut yang di ITC  harganya35rebu <(‾^‾‾)>.

Yaudah akhirnya gue pesen disalah satu olshop yang menurut gue trusted, karna ini pre order, jadi sistem pembayarannya minimal dp 50%, terus sisanya baru dibayar setelah barang ready.

And guys, alhamdulilah 11 juli dihari pertama Ramadan itu mukena udah ready, gue langsung transfer sisanya, eh iya mukena ini gue dapet seharga 280k dan olshop tempat gue beli ngasih FREE ONGKIR buat yang di JABODETABEK, hhehe lumayan (ˆˆ).

Dan sabtu sore 14 Juli, barangpun datang dengan selamat sentausa kedepan pintu rumah gue. Ternyata yang ngirim abang-abang JNE, hehe kata ade gue sih tuh abang-abang sempet nyari-nyari rumah gue dulu, maklum rumah gue nyempil ditengah, kaya upil (́_̀٥).

Saat gue buka, buseet ini mukena berat amat, keberatan rante apa yak?! Tapi pas dibuka rantenya malah ringan banget, yang bikin berat ternyata emang mukenanya.
Ini real pict mukena naira [indoor]
Efek make mukena ini aura cantik gue berasa naek jadi 90% hhehe
Malemnya langsung gue pake tuh buat tarawih. Kebetuluan pas malem minggu dari abis maghrib ujan gerimis romantis gitu, jadi bikin males buat datang kemesjid, walhasil jamaah sholat tarawihnya lebih sedikit kalo dibandingin sama malem pertama tarawih, beeuh itu jamaah ampe sholat diluar mesjid pake alas terpal.

Gue sholat dishaf ketiga dari depan samping kiri ada ade gue, nah samping kanan ada tetangga gue sebut aja Munaroh  dia seumuran sama gue, nah gak lama datenglah emaknya Munaroh si Mpok Rogayah, dia langsung gelar sajadah disamping Munaroh.

Semua berjalan normal, tapi semua berubah ketika beberapa rakaat sholat tarawih, si Munaroh gak sengaja narik mukena gue, gue sih biasa aja.
Gue senyumin sambil nanya “Kenapa Roh?”
Dia Cuma senyum sambil geleng-geleng.

Kejadian yang sama berulang ketika sholat tarawih selesai, terus ada jeda waktu yang dipake si usatdz buat ceramah sebelum sholat witir.
Kali ini Mpok Rogayah yang emang sengaja megang bawahan muken gue.

“Ini bahannya bagus amat Pir? Pasti mahal ya?” kata Mpok Rogayah sambil merhatiin tuh bawahan muken gue.
“Eh ini .. .” belum sempet gue ngomong, Mpok Rogayah ngambil kesimpulan sendiri.
“Dibeliin pacarnya ya Pir? Ini pasti model terbaru yak?” Mpok Rogayah senyum-senyum ngeledekin gue.
“Eh bukan gitu, ini tadi paket yang dikirim Pak Pos” kata gue.
“Oh jadi ini Paket yang dibawa-bawa sama Pak Pos, iya-iya tadi gue juga ada liat ada Pak Pos nyariin rumah lu! Ya gak pa-pa kalo dibeliin pacarmah, alhamdulilah ya pir, hehe!” Kata Mpok Rogayah dengan logat betawi yang super medok.
“Hhehe, iya kali Mpok dia yang ngirimin, ini juga tadi pira kaga bisa makenya!”
“Kok bisa begitu?” Mpok Rogayah bingung.
“Lah pan kita mah norak ya Mpok, biasa make mukena yang murah, giliran dapet mukena yang bagus begini, Pira bingung nyariin lobangnya dimana?! Hhehe”
“Jyahahaha dasar luh! Iya ini bagus banget bahannya, pasti mahal nih!”
“Hhehe, ya mungkin Pira juga kurang tau sih!”

Nah cakep, gara-gara Mpok Rogayah ngambil kesimpulan sendiri, gue jadi terpaksa ngikutin alur skenario dia, dan fixed  gue yakin tema bahan rumpian besok adalah “Si Pira dikirimin mukena ama pacarnyah!!” menggeser  posisi rumpian tentang tren baju muslim mutiaranya syahrini!.
Ini atasannya mukena naira [indoor]

Tapi ada hikmahnya juga sih, kan dia jadi kaga tau itu mukena beli dimana, coba kalo die tau, baah bisa-bisa entar satu mesjid semua jamaah mukenanya sama lagi kaya punya gue, huuh enak ajah! ┻━┻ԅ( •_•)-σ Udah dah pada beli mukena yang ada di tanah abang aja sono, biar beda ama punya gue (*Д´)φ.

Gimana udah pantes belum jadi calon bidadari syuurga? *minta dikisos* [outdoor]

Warna aslinya Ijo tosca, tapi pas foto di outdoor karna efek cahaya warnanya jadi kinclong
Buat kalian yang naksir juga sama mukena nih, inbox atau komen aja, entar gue kasih tau dimana kalian bisa beli mukena cantik ini, hhehe.

Coz banyak juga olshop yang gak jujur, jual dengan harga mukena asli, eh pas barang dikirim ternyata yang nyampe malah mukena KW! Ya be smart buyer aja guys! Jangan ragu minta real pict sebelum deal, biar kedua belah pihak sama-sama enak, kan adil tuh.


Segitu aja curhatnya, gue mau ngabisin kolak dulu yaa, sayang entar keburu disemutin, hhehe.

By The Way Makasih yang udah mampir
Jangan Lupa Kasih Komen dan Reaksi yaah
Big Thx ya Guys ξ\(ˇˇ)/ξ

20 comments:

  1. mantap euy, suka bgt gayanya... :D mukenanya bisa bikin narsis yah.. hehehe.. pis.. mau dong, biar bisa eksis & narsis juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhe makasih ;) udah mampir, sok atuh diorder biar bisa ikutan narsis dan bikin eksis juga, muahaha :D

      Delete
    2. Dmn ordernya neng? Byk yg jual dgn beraneka harga tp gak tau brgnya ori apa kw..y

      Delete
    3. Di grup online shop, itu pre order :D aku jg cb nyari yg ready gk ada :'( banyak yg suka, yg ori material'a jersey high quality, kl KW cm spandex, yg ori kisaran dr 250rb

      Delete
    4. Waah, kayaknya keren tuh mukena naira...
      jadi ikut tertarik....

      Delete
    5. Iyaa, model mukena syiria ini, emang lagi laris manis bgt nih, karna msh baru,jadi jarang yg punya ready stok, mesti pre order :D

      Delete
    6. sekarang masih banyak jual gak ya...

      Delete
  2. untung gue bukan cewek jadi gak usah pake mukenah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya bisa x om, beliin buat ibu ato buat pacarnya gitu, hhe :D

      Delete
  3. mba, lebelnya dimana sih? kmrn beli cuma gak perhatiin. Aku beli 285k.. jadi deg2an asli apa engga yah? thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cek label di :

      1.Di rok [bawahan] deket karet pinggang'a.

      2.Di atasan.
      Cb cek di bagian renda, keliatan kok cz label'a ada diluar :D

      Delete
  4. Q jg mau sist... olshopnya namanya apa??

    ReplyDelete
  5. Hahaa, ceritanya lucccu beud dahh, sukkkaaaa.. Btw, beLi mukenahx dmn? Olshopx nmanya apaa?

    ReplyDelete
  6. Suatu waktu, sebagai pedagang saya menawarkan mukena kepada seorang sahabat. Sejawat sesama Jurnalis, awalnya saya tawari mukena yang harganya relatif murah. Karena waktu itu kami memang jual mukena murah.

    Ia MARAH, "kenapa kamu tidak tawarkan MUKENA DISTRO aja! saya sanggup kok membelinya. Meski saya tidak cantik tapi saya tidak ingin kurang aja para TUHAN, giliran kerja pakaiannya bagus-bagus dan harga ratusan ribu. giliran menghadap pada TUHAN mukenanya harga 30rb-an"

    Sayapun mati kutu.

    ReplyDelete
  7. Bagus banget itu mukenanya, dan warnanya juga :)

    Salam kenal dari grosir mukena

    ReplyDelete
  8. kakakku, memang benar setelah memakai mukena yang original auranya cantiknya terpancar
    sungguh penampilan yg menawan
    jadi tambah khusuk ibadahnya ya kak

    ReplyDelete
  9. aku jadi pingin beli mukena yg original biasanya pakai yg KW nih

    ReplyDelete
  10. Sangat berharap, semoga web ini menjadi web yang terdepan dalam menyajikan informasi yang mencerahkan

    Salam Hangat dari kami mukena dan Pembicara Internet Marketing serta Parfum FM lalu toa

    ReplyDelete
  11. Salam, Ummi...
    Maaf, mau tanya. Apa Ummi juga menyediakan Grosir Mukena? Kalau iya, berapa harga reseller, Ummi?

    Syukran ;)

    ReplyDelete
  12. gile mukenadistro. nyepam dimana2 euy hhhhh..keren juga nih ulasan produknya.sesekali entr bisa numpang endorse yak

    ReplyDelete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk