Mar 3, 2013

I Am Skolioser And I Am Proud

http://www.emocutez.comHari ini 3 tahun yang lalu, gak nyangka cerita itu sekarang malah dicetak massal dibuku antologi Curhat LDR, kalo aja hari itu Popay gak dateng, mungkin impian gue juga gak bakal jadi nyata, iya dari dulu gue pengen ngeliat buku hasil ketikan tangan gue, nangkring di toko buku ternama, ya bangga aja gitu keliatannya.

http://www.emocutez.comDan kemaren Tuhan yang maha baik, nge-rewind semuanya, lewat tangan baik si Kai [@shamposachet] teman tidur seranjangnya si Popay, entah gimana caranya dia berhasil dengan mudah ngeluluhin hatinya Popay buat ketemu sama gue, malam minggu pulak! Berasa abegeh kelewat gaul, kita satnite di Tamini Square. Dia berhasil ngebujuk Popay mungkin sebagai imbalan karna malam sebelumnya mereka udah ngabisin malem bersama sampe subuh hari, #eeeeahh

http://www.emocutez.comRasanya gue Deg-deg’an setengah mati, jadi ya gue diem aja, dikit-dikit cuma bisa lirik-lirik si Popay sambil nyeruput jus alpukat, dan resenyaaah! Itu si Kai malah nyodor-nyodorin buku Curhat LDR ke Popay, aduuuh itu darah diotak gue langsung turun ke jempol kaki, gimana enggak, tokoh utama di cerita Cabulisius In Love, malah lagi mesam-mesem melahap kata demi kata di tulisan itu, mau ditaro dimana muka guueh!!

Si Kai cuma ngebisikin “Gak pa-pa kok ra, biarin biar dia baca, udah selow aja” die sih enak ngomong begitu, tapi kan detak jantung gue gak bisa boong! Gak banyak komen dari si Popay.

Dia Cuma bilang saat dibagian awal, 
            “Buset Bul, ini lu tulis kalo gue temennya Om, mantan lu, kesannya gue tua banget”
http://www.emocutez.comLagi-lagi gue cuma bisa nunduk, gak berani liyat doi lama-lama, lagi mager-magernya ngelirikin si Popay, si anak bocah tuh yang baru aja dapet KTP si Wiwi temen rumah gue, bawel banget minta muter-muter, iya kita satnite berempat disana, dia gue suruh nyusul, ah kan tai banget gak tau apa gue lagi ngebidik mukanya Popay di retina mata gue! Errrght!

Ya udah muter-muter ke toko buku bentar, saat di toko buka si Kai nyebutin buku-buku bagus yang udah dia baca salah satunya Mika, lalu dimana Popay? Entah dia lagi nyangkut ditempat buku-buku filsuf.

Itu buku udah dijadiin Film juga kok, yang maen Velove [Indi] sama Vino.G Sbastian [Mika] kenapa gue ngebahas ini? Ya karna gue sama Indi punya kesamaan, hhe iya gak banyak yang tau, kalo gue juga skolioser sama kaya Indi, gue punya kelainan tulang belakang, terus hubungannya sama Popay apa?!

http://www.emocutez.comJadi gini, gue punya alasan kenapa gue dulu sering nanya ke Dia "elo beneran serius sama gue?", Ya karna skoliosis itu, gue berusaha nutup rapat kelainan tulang belakang yang gue punya, dan gak seorangpun gue kasih tau, bahkan orang tua gue sendiri.

http://www.emocutez.comGue gak mau mereka ngeliat gue seolah-olah “beda” kaya anak yang lain, gue gak mau mereka kecewa ngeliat gue yang kaya gitu, walaupun ternyata gue gak berhasil ngebohongin diri gue sendiri buat nahan rasa sakit yang menusuk ditulang belakang bagian kanan gue, rasa itu kadang nyeri banget, salah tidur dengan posisi miring juga bisa bikin tulang rusuk gue malah jadi tertekan, dan itu nyiksa.

http://www.emocutez.comTapi tenang ini gak nular kok, yang gue tau setelah konsul ke dokter, ini cuma bisa disembuhan lewat operasi dengan pemasangan pen, yang mahalnya puluhan juta! Gilaa duit dari mana gue?

Mending uangnya juga buat bonyok gue berangkat haji, kalo pun dioperasi Dengan resiko saat gue tua nanti kalo terjadi pelapukan ditulang gue, otomatis gak akan kuat nyangga pen nya, dan kapan pun itu gue bisa lewat, yah emang dalam hidup keputusan apapun yang diambil bakal tetep ada resikonya, dan gue milih untuk gak ambil jalan operasi.

http://www.emocutez.comDengan pertimbangan segitu banyak, sekarang kalo gue aja gak bisa jujur sama keadaan gue yang sebenernya, gimana gue bisa jujur sama hal-hal lain ke dia? Tapi tetep itu juga ada resikonya, iya yang gue takutin, saat dia mungkin gak bisa nerima kekurangan keunikan yang gue punya, mungkin dia bakal pergi, dan ninggalin gue dengan sesak di dada.

Terus gue mesti gimana? Gue gak nemuin cara lain lagi, waktu gue juga gak banyak, semakin gue ngulur waktu, semakin gencar juga Popay selalu nanya alasannya,
“Kenapa? Kenapa? Dan Kenapa gak mau?!.”

Gue Cuma ngedumel dalam hati, “Gue bosen lo nanyain itu mulu, kalopun gue bisa jawab, mungkin udah gue jawab dari kemaren-kemaren! Tapi gue belum punya nyali!”

http://www.emocutez.comTuhan, sejujurnya gue juga gak bisa mendefinisikan “rasa” entah apa namanya yang gue punya buat dia, yang gue tau “rasa” itu gak terbatas, dan gue juga gak tau itu pangkalnya darimana?!.

Akhirnya disiang itu, kaya dua sisi mata uang logam, gue bertaruh dengan serpihan keberanian dan resiko yang harus gue ambil, ya mungkin resiko terberatnya seumur hidup gue gak akan pernah bisa liat dia secara fisik, oke fine gak pa-pa, yang penting gue jujur dulu, karna dari awal dia juga yang ngajarin gue buat jujur, dia paling gak suka kalo dibohongin.

http://www.emocutez.comGue beraniin nelfon dia, biasa basa-basi awalnya cuma nanya “lagi dimana? blalalalaa” dan gue tau arah obrolan kita akan mengarah kemana.
            “Jadi apa alasannya Bul?”
            “ . . . . .”

http://www.emocutez.comGue cuma terdiam, dan nahan air mata yang udah ngembeng dari awal nelfon dia, lidah gue serasa kelu, pita suara gue juga rasanya membisu.
Gue narik nafas sedalam mungkin, mencari-cari sisa nyali yang mungkin masih mengawang.
            “Gue sakit loh . . .” sambil berbisik cuma kalimat itu yang keluar dari mulut gue.
http://www.emocutez.com
Obrolan ini seketika jadi penuh keheningan, gue ngerti dia pengen denger yang lebih dari sekedar itu, cuma tolong, gue juga butuh lebih banyak keberanian juga buat ngungkapinnya.
            “Sebelumnya gue gak pernah cerita soal ini ke siapapun, sama mantan gue si Abi, bahkan sama bonyok gue sekalipun, tapi gue rasa elu harus tau soal ini!”
            “Jadi Abi gak tau? Iya tapi lo sakit apa?”
Denger dia bilang begitu, rasanya nyayat banget, dan tanpa diundang air mata udah ngebanjirin pipi gue, makin ragu buat ngasih tau yang sebenernya.
            “ . .  Popaaay, bukan sakit yang kaya gitu, gue ini Skolioser! ngerti gak sih?” gue merajuk, sambil meperin ingus ke baju.
http://www.emocutez.com            “Gue punya kelainan tulang belakang, masih mau sama gue . . .?” kalimat gue berenti sampai situ, terserahlah, apapun keputusannya.
            “Ya gak papa terus kenapa emang?”

Tuan muda ini bijak banget jawabannya, demi apapun gue gak percaya sama yang baru gue denger, seriusan tuh gak pa-pa kata dia? Gue masih ngatur nafas, masih gak percaya, alhamdulilah apa yang selama ini gue takutin ternyata gak terjadi!.

Tuhan emang maha baik, alhamdulilah Allah mempertemukan gue sama dia disaat yang tepat, kalo Allah gak mempertemukan gue sama Dia, mungkin sampe hari ini gue bakal nutup rapat-rapat rahasia besar hidup gue sebagai skolioser, nutup diri dari bisingnya dunia, dan tertelan hidup-hidup sama ketakutan gue sendiri.

Lewat Popay, gue berhasil matahin itu semua, dan kadang jadi inspirasi gue buat nulis, dia juga jadi  reader sekaligus editor paling pedes yang pernah gue temuin, setiap kali gue buat tulisan, dia pasti maksa buat dibacain, padahal tulisannya belum selesai, kalo menurut dia jelek ya pasti dibilang jelek,

http://www.emocutez.comBahkan, dia pernah bilang “Nyampah doank tulisan lu Bul, kalo bikin tulisan yang beneran dikit kek!” sempet mewek gue, dan berujung sama pembelaan gue lewat sms berlembar-lembar!.


Gue tau maksudnya dia baik, cuma kadang gue nya aja yang terlalu sensitive buat ngedengernya, maklum masih perawan.

http://www.emocutez.comHowever, He was helped me for made my dream come true, from his critic and support, and his jokes of course, tengkyu Popay . . . . kaya biasa buku tentang Palestinanya bakal gue tebus secepatnya di kwitang,hhehe.


Gue yakin, Tuhan sayaaang banget sama gue, makanya gue dikasih hadiah sebagai skilioser, dan Tuhan pasti udah nyiapin imbalan yang gedeee banget atas keunikan gue, jadi buat temen-temen yang senasib sama gue, Yeah we are skilioser, but we are not Loser right? jangan mau kalah sama skiliosis, justru karna itu kita harus lebih eksis, Hhhehe.


Dan Gue mau nutup postingan ini sama Qoute cantik ini aja aaah, Ada yang pernah baca sebelumnya? Baca dan pahami baik-baik.

http://www.emocutez.com
True Love Isnt By Loving someone perfect, but rather by loving someone  imperfect perfectly, it doesn’t always happy ending but simply doesn’t end.

Makasih yang udah mampir

Jangan lupa kasih KOMEN atau REAKSI yaaah . . .!

 http://www.emocutez.com

Big Thx Ya Guys . . .
 @ViraElyansyah

5 comments:

  1. Replies
    1. Perasaan dibuku curhat ldr, udh dijelasin dah :p

      Delete
  2. Mamaku juga kayak kak Vira, mama juga milih buat gak operasi. :"")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaah karna aku juga takut sma resikonya hhehe, lagi pula butuh dana yang gak sedikit ㄟ( ▔, ▔ )ㄏ wuwuwu

      Delete
  3. Aku juga skolioser :D
    aku juga pilih ngga operasi, cuma pake brace doang. bracenya pun bagi keluarga gue itu mahalnya minta ampun.
    Dan Tuhan pasti punya rencana yang indah buat kita para skolioser \m/

    ReplyDelete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk