Jul 4, 2012

Annoying Shopping



Suatu hari diawal Juli 2010 gak tau ada angin apa, tiba-tiba Bokap, nyuruh gue buat nemenin ade gue beli perlengkapan sekolahnya, ade gue yang saat itu naik ke kelas VIII  (2 smp)!
MySpaceAsli sebenernya juga gue gak niat banget buat nemenin dia, abis kalo pergi ngajak dia, gak tau kenapa bawaannya ribet aja gitu.
Tapi  kalo kata bondan fade to black “ya sudahlah” ikutin ajah, toh gak ada ruginya dari pada hari ini gue jadi tahanan rumah lagi, ya gak?!.
MySpaceHemh, Bokap gue tiba-tiba jadi baik gitu, pasti ada apa-apanya nih, gue curiga deh jangan-jangan ada sesuatu nih, anak macam apa saya ini, su`udzon sama orang tua sendiri.

MySpaceYang bikin gue tambah heran, kenapa si Bokap malah ikut-ikutan pake baju rapih gitu, gue aja yang mau pergi malah belum ganti baju, heran deh? !.

             “Mau kemana pa kok rapih bener?” gue tanya gitu ke dia.
            “Lah emang kamu aja yang mau mejeng?! Bapak juga kan mau!”
MySpaceLah bujug apa-apaan nih orang tua, gak mau kalah banget sama anaknya, hey pak inget umur dong!!

 Masih aje berasa kaya anak 17 taon! Ya ampsyoong orang tua jaman sekarang ada-ada aja tingkahnya.
“Emang bapak mau pergi kemana?”
            “Bapak mau pergi ke Monday”
MySpaceOh ternyata dia mau ke Monday,  biar kedengerannya lebih elit, makanya gue tulis Monday, tapi coba translit dalam bahasa Indonesia, hhe tau akan artinya!
Sekitar jam 1 siang gue dan Ade gue akhirnya berangkat duluan.
MySpacePas diangkot gue dapet tempat di bangku yang cuma muat 4 orang, dan tepat di depan gue duduk cewe cantik nan sexseh, wuiiih tuh cewe mirip-mirip penyanyi Indah Dewi Pertiwi gitu,
MySpace Cuma nih cewe rambutnya panjang sebahu, yang bikin gue kasihan sama dia, dia dari tadi jadi bahan lirikan para lelaki, gara-gara ya itu, dia cuma pake tangtop biru ketat dipadu sama kemeja panel hitan putih, terus ditambah hot pants yang di double pake stocking warna coklat kulit,
MySpacehellow lo kata nih hollywod apa neng?! nah tuh tangtop cuma nutupin setengah (maaf) bagian wilda (wilayah dada), jadi ya agak mencuat gitu wildanya!
 tao deh, tao mba, yang punyanya lebih gede dan lebih montok dari saya,
MySpace
MySpaceTapi gak usah di obral juga kalee, diskriminasi nih namanya, untung si Popay gak liyat, kalo dia liyat pasti langsung ngeces tuh ilernya seember, kaya di film-film kartun
Gue sebagai cewek juga merasa risih sama pemandangan itu, gue mau ngasih tau ke dia buat nutupin wildanya yang sekarang jadi konsumsi umum, eh tapi belum sempet gue ngomong, ada om-om yang duduk disamping kanan tuh cewek ngeliyatin tuh wildanya lumayan lama.
MySpace*Heh om biasa aja kali, ngeliyatnya, copot dah tuh mata!grrr.

MySpaceMungkin tuh cewe ngerasa kali di liyatin kaya begitu, makanya dia buru-buru benerin tangtopnya, dan alhamdulilah gue bisa bernafas lega, beban psikis gue hilang juga akhirnya.
MySpacePelajaran nih buat buat temen-temen cewe, laen kali kalo mau make baju, usahakan jangan make yang terlalu gimana gitu ya, hehe kan risih juga kalo diliyatin sama lawan jenis secara gak wajar iya gak?! ( namanya juga kucing jangankan dikasih daging, dikasih tulang juga mao!) hhaha piss!
Buat yang cowo juga nih, tolong jagain tuh bae-bae orang-orang terdekat lo (pacar, saudara cewek, adik atau kakak) biar gak ngalamin kaya kejadian diatas, nah tapi kalo lo yang kedapetan nemuin peristiwa kaya tadi, ya udah anggap aja rejeki buat lo!haha rejeki pamali buat ditolak!kesempatan kan gak datang dua kali!kapan lagi coba?!? hehe SESAT.
Eh jangan pergi dulu, ceritanya belum kelar nih…!!! Lanjut Gan!!




Gue sama Mey (panggilan ade gue), mutusin untuk pergi ke plasa Depok, dia minta dibeliin perlengkapan sekolahnya disana, oke gue turutin.
Pertama dia minta di cariin buku tulis, ya udah gue ajak dia ke supermarketnya, puas ngedapetin apa yang dia mau, sekarang dia minta di beliin tas sama sepatu, gue bawa ajah tuh anak, naik satu lantai diatas supermarket, di situ ada banyak merk sepatu dari yang merk biasa ajah sampe yang terkenal plus harganya juga mahal! (ya iyalah namanya juga departement store, kalo mau murah, cari ajah di Monday, hehhe).
Yang bikin ribet, nih si Mey bingung milih tas yang mau dia beli, dengan masih sabar gue bantuin lah nyari tuh tas, dan tau-tau dia nunjuk sebuah tas yang lucu, harganya seratus ribuan, gue agak keberatan, lagian tuh tas ukurannya kecil masa seratus rebu.
MySpaceyang bener aje!.
 Gue beralih ke tempat tas cowo, coz biasanya tas cowo itu desain nya lebih besar dan lebih keren.
            “Mey nih tas ini mau gak? gede nih jadi bisa muat banyak buku pelajaran!” gue nyodorin sebuah tas cowo yang ukurannya lumayan gede, dan si mey ngeliatin tas itu agak lama terus melongo, sambil geleng-geleng dia ngomong gini.
“Enggak mau ah!”
            “Loh kenapa?” gue tanya balik.
“Abis tasnya gede banget, udah gitu mirip banget sama tasnya si Afif!”
Afif itu temen sebangkunya di kelas, dulu waktu awal-awal masuk, si Mey juga sempet naksir sama dia, tapi lama kelamaan mungkin ilfil juga kali gara-gara udah tau sifat jelek masing-masing, pernah si Mey cerita, waktu di kelas dia lagi ngantuk, dan secara gak sadar dia nguap selebar-lebarnya,
MySpace

MySpaceternyata tanpa Mey tau si Afif lagi merhatiin si Mey, karuan aja Afif kaget setengah mati.

YA AMPUN MERI BAKTI LAKSANA, tutup napah, buset bisa kesedot nih gw lama-lama, jadi cewe begitu amat sih lo! yang anggun dikit kek?!”
Yah percuma aja si Afif ngomong kaya begitu, toh yang dikasih tau malah cuma cengengesan,eh ada si Agnes temennnya yang lain, malah nyautin.
“Ya elah Fif, si Meri mah bukan cewe kali!”
MySpace            “Lah terus apa nes?” Afif bingung.
            “Lah pan dia mah Banci fif, gimana sih lo!” agnes nyengir.
Eh nimbrung lagi satu cewe namanya Ajeng.
MySpace            “Eh enak aja lo pada, temen baik gue di bilang banci? gak…gak terima gue!” Ajeng telak pinggang, sambil pasang muka sangar.
MySpace            “Aseek ada yang belain gue, akhirnya dewi penyelamat gue datang!”
 Mey kegirangan, pasti dia mikir si Ajeng bakal ngebelain dia.
            “Mang menurut lo jeng, temen baik lo itu apa?!” Afif makin penasaran
            “Jelaslah gue gak terima, kalo si Meri di bilang banci, iya kan Meri?” Ajeng ngelirik si Mey.
MySpace            “Iya-iya Jeng, gue bukan banci!” jawab si Mey geleng-geleng.
Ajeng ngedeketin Mey dan ngerangkul pundaknya
“Iya lah Mer, sampe mati gue gak bakal redo dunia akhirat, kalo temen baik gue dibilang banci”
Mey masih senyum-senyum, tapi tunggu sampe Ajeng nerusin argumennya.
            “Pan lo mah W-A-R-I-A ya Mer, hehe!” Ajeng cengar-cengir tanpa dosa.
GUBRAAK! Si Mey langsung ngerengut, padahal tadi dia udah ngarep banget kalo si Ajeng yang jadi Dewi penolongnya, tapi ternyata Ajeng sama aja kaya yang laen, gak lebih dari seorang serigala berbulu domba.
Mey langsung ngelepasin rangkulannya si Ajeng.
MySpace“Ngepet! cuih,najiz! dasar  lo Jeng, sama aja kaya yang laen PENGKHIANAT!” Mey ngilirik Ajeng, dengan mata sinis.
  
Balik ke kantong belanjaan, Akhirnya si Mey, ngambil sebuah tas ransel gede, gue juga langsung jatuh hati sih ngeliyat tas itu.
MySpace“Kak gue mau yang ini ya?” Mey mulai ngerengek.

MySpacePas gue liyat harganya, darah gue berasa ngumpul semua dikepala.
            “Lo jangan gila dong!! nih barang harganya 270 ribu, budget lo sekarang tinggal 230 ribu! lo ngarep gue nombokin hha?! jangan mimpi lo, cicilan utang lo yang buat beli kandang hamster aja masih 75 ribu lagi, ke gue!”
MySpacegue nyerocos terus udah kaya petasan, *bener-bener kaya gak punya dosa. ya wajarlah seumur hidup kayanya gue juga, belum pernah beli tas semahal itu

Si Mey sih pasrah gue semprot kaya gitu, tapi dia tau banget cara ngeluluhin gue, dia cuma pasang muka sok sedihnya dengan mata berkaca-kaca, yah…yah…kena dah nih gue dikadalin sama bocah ingusan.
MySpaceAh elah berat banget nih gue buat ngabulin permintaannya yang satu ini, tapi tunggu bentar, pas gue balik label merknya, eh ternyata ada tulisan DISCOUNT 50%, yiehaaaaaaaaaaaaa!!!! gue kegirangan dalam hati! emang dasar cewe kalo ngeliyat tulisan DISCOUNT atau sejenisnya, tombol alarm dikepalanya pasti langsung bunyi yang bisa ngerasain hal ini cuma cewe loch, hhehe, mirip kaya sirine ambulans, berarti sisa uangnya kan masih banyak bisa gue kentit tuh, hahaha kan lumayan *sumpah licik banget gue hhe.
“Jadi lo pengen banget sama tas ini?”
 gue tanya gitu ke Mey, sambil senyum-senyum, tapi senyum gue kali ini penuh dengan maksud dan tujuan tertentu, dianya aja yang gak tau.
Si Mey cuma ngangguk doank.
            “Iya deh gue beliin buat lo!”
Si Mey mengernyit ngebentuk garis-garis di jidatnya yang jenong, mungkin dia bingung ngeliyat sikap gue yang berubah 180Âș.
Terus kita berdua pergi kekasir buat bayar tas dan sepatu yang tadi juga sempet dipilih sama ade gue, stetelah di hitung ternyata semua belanjaan gue cuma kena  Rp.186.272 ditambah PPN 10 %  Rp. 18.628 jadi totalnya gue cuma bayar Rp. 204.900, gue nahan senyum, karna akal licik gue udah mulai aktif, hhehe, secara otomatis sisa uang yang ada akan jatuh ke tangan gue, 
MySpaceTapi si Mey kayanya mulai curiga dengan aksi gue, dia langsung ngerebut struk belanja yang tadi.
“Eh kampret!dasar laknat! pantesan aja gue curiga, mana mungkin lo tiba-tiba jadi baik! ternyata tuh tas lagi diskon!”
Gue bungkam, sambil cengar-cengir, tapi akhirnya gue ngebela diri juga.
“Yah lagian, lo dikasih duit sama Bokap lo, masa gue enggak!”
“Lo gede-gede tambah dongo aja deh ya! Bokap gue kan Bokap lo juga!” si Mey ngebela diri.
Setelah itu gue langsung ngacir ke ITC depok, gak jelas juga sih tujuannya mau ngapain, tapi ah bodo ah, gue kan cuma ngikutin kemana kaki gue melangkah, baru beberapa langkah gue masuk di ITC, handphone gue gue bunyi, ternyata bokap gue yang nelfon.
“Halo, Vir Bapak gak jadi ke Monday, sekarang ada di plasa depok, kamu kesini ya!”
“Yah pa, tapi sekarang kita udah di ITC”
“Ya pokoknya cepetan kesini! Bapak tunggu ya!’
“Tapi….” Sialan telefonnya di putus!.
Jadi balik lagi kan tuh ke plasa depok!
Ternyata Bokap gue udah nunggu di deket toko sepatu, gak ngerti deh tuh gue sama tingkahnya, gue diemin aja sambil duduk-duduk.
Setelah puas dengan apa yang udah dia dapet, kita balik lagi ke ITC, kampret! Ngeledek banget ya tuh manusia satu itu, gue dibikin bolak-balik kaya bola ping-pong!
            “Vir, mama mau dibeliin apa nih, kalo gak dibeliin apa-apa pasti nanti dia marah deh!”
            “Udah beliin apa kek gitu, hb kek, atau apalah!” kata gue asal nyaut!
Eh ternyata Bokap gue meng-iyakan apa yang gue bilang.
Tepat didepan sebuah toko onderdil pakain dalam, gue cuma saling lirik sama Bokap gue!
            “Ya udah pa, sana masuk!” gue minta bokap gue yang masuk duluan ke toko itu.
            “Iyh kamu aja yang masuk duluan! masa Bapak sih?!”
Sempet terjadi aksi saling dorong-mendorong antara gue sama Bokap gue, karena kita gak ada yang berani masuk ke toko itu!.
Rese juga ya tuh bokap! dari pada di bilang anak durhaka, akhirnya gue yang masuk duluan ke toko itu, dan bokap gue, buntutin dari belakang.
Gue mulai asik ngeliyat-liyat hb yang gambarnya lucu-lucu, Bokap gue sibuk nyari hb buat Nyokap, ehm selera nyokap gue emang rada-rada susah buat dicari, dia sering pesen kalo beli hb, bahannya mesti yang beginilah, kawatnya mesti yang begitulah, ah ribet deh! bahkan Bokap gue juga sempet salah beliin hb buat Nyokap, dan akhirnya ngamuk deh tuh Emak gue!
Gue masih inget banget tuh kejadiannya.
            “Jadi ini hb, yang kamu beli buat aku?”
            “Iya, yang itu, baguskan?” Bokap gue senyam-senyum berharap dapet pujian dari Nyokap gue! tapi boro-boro pujian, yang ada dia malah dapet cacian dari nyokap gue! Kasihan.
MySpace            “Apa-apaan nih?! Apanya yang bagus?! Ini kawatnya gampang karatan tau, bahannya kasar bikin gerah, dan bla...bla…bla!” sejuta argumen keluar dari mulut nyokap gue, tapi Bokap gue masih diem aja tuh.
            “Ya udah deh nih, kamu aja deh tuh yang make, aku gak suka!” gitu kata Nyokap sambil cemberut nyodorin hb itu ke bokap gue.
Bokap gue nerima hb itu, pasrah gitu tampangnya.
“Ya udah pake tuh hb nya!” Nyokap gue mulai lagi.
Dan o..Ow! gue gak percaya, dengan apa yang gue liat waktu itu! Bokap gue bener-bener make hb itu! dan meragain ke Nyokap gue!
            “Udah pas belum? Kaya gini kan?! duh ini belakangnya kenapa melilit segala sih hhe?!”
Sumpah gue pengen ngakak ngeliyat tingkah Bokap gue, tapi gue tahan, gue tau tuh, akal bulusnya dia lagi berusaha ngerayu Nyokap gue yang lagi ngambek!hahahay! Nyokap gue juga yang lagi ngambek akhirnya luluh juga, dia ketawa, tapi tetep masih jaim!
            “Dyiih kok dipake, udah ah lepas!”
            “Tuh kan, tadi kan kamu yang nyuruh aku make hb nya, sekarang udah aku pake, salah lagi!”
            “Ya udah deh ah, lepas…lepas! kamu jadi lebih mirip banci gocengan di pinggir jalan tau!”     
            “Ya allah, emang masih ada apa banci gocengan ma?! udah naek kali mah jadi 15 rebu sekarang!” Bokap gue nyautin seenak udelnya.
Gue masih gak kebayang gimana kalau hb yang kali ini di beliin sama Bokap gue sampe salah lagi!huuh.
            “Vir, mama kamu pake ukuran yang berapa ya?!”
Lach kenapa tiba-tiba nanya begitu ke ke gue?!
MySpace            “Yach gak tau Pa!” jidat gue mengkerut.
Masa dia nanya begitu ke gue!? ya mana gue tau berapa size nya, walaupun gue yang tiap hari nyuciin bajunya Nyokap, lach emangnya pas gue nyuci gue periksain label ukuranya?! harusnya kan dia yang lebih tau dari pada gue, lach kan dia yang tiap malem megang?
MySpace
bener kan gue?!
            “Ya udah deh pa, kalo kayanya gak ada, ya udah gak usah beli, kalo salah lagi kan repot! Makanya lain kali ajak aja orangnya langsung biar bisa milih sendiri!”
Akhirnya Bokap sama ade gue balik duluan, nah gue masih ada barang yang gue incer.
Gue langsung ke masuk ke carefour, ke stand kosmetik, gue mau tau yang mana yang namanya mascara. Nah gue disambut tuh sama mbak-mbak SPG dari maybellin yach nyebutin merk, hehehe gak pa-pa deh biar tambah laku.
            “Mau cari apa kak?” senyum ramah tuh dia ke gue.
            “Ehm… itu bedanya yang ini sama yang itu apa ya?” gue nunjuk dua buah botol, yang perasaan gue, bentuknya sama aja deh.
            “Oh kalau yang sebelah kiri itu, namanya eye liner, nah kalo yang kanan itu namanya mascara! emang kakak cari apa?”
            Aduh tolol banget gue, ternyata kedua botol itu beda, tau gitu gue gak usah nanya aja, kan ketahuan deh dongonya gue.       
“Ough itu saya mau cari mascara mba!”
“Yang ini aja kak, ini produk terbaru loh bisa menebalkan, memperpanjang dan menebalkan sampai 75% loh!”
“Oh ya? terus kalo yang ini gimana” gue ambil mascara dari jenis yang lain.
“Kalo yang itu cuma buat melentikkan bulu mata aja, nah tapi kalo produk yang baru ini juga water proof loch kak!”
MySpace“Water prof ? ?apaan lagi tuh?! mbak?”
“Water prof itu maksudnya tahan terhadap air, jadi gak akan luntur kalo kena air!”
“O..oh gitu ya?! gue mikir-mikir dulu, beli yang man ya? toh bedanya cuma seribu perak sama produk yang lama, yang lama 74 ribu nah yang produk baru itu 75 ribu, ah ambil yang produk baru aja deh kalo gitu.
Sampai di rumah gue langsung nyoba, make tuh yang namanya mascara, ah kecolok-colok mulu nih mata, gak bener nih makenya! sampe mata gue merah-merah, belum bisa juga gue makenya, hha gimana dong?!
Butuh waktu lama dan sampe mata gue pada perih, gue akhirnya berhasil juga make yang namanya mascara, ah apaan, bulu mata gue jadi berat, kaya lagi belekan! hah gue heran kenapa tuh cewe-cewe suka banget make tuh yang namanya mascara?! padahal kan bulu mata jadi lengket-lengket gitu, berat lagi kaya orang belekan.
MySpaceAkhirnya gue cerita ke si Popay kalo gue baru b-e-l-a-j-a-r pake mascara!
“Terus gimana bisa makenya?”
“Enggak belepotan!” jawab gue.
MySpace“Lach terus kenapa lo beli?”
“Ya abis penasaran? Kenapa cewe-cewe sering pake itu?!”
“Jadi cuma gara-gara PENASARAN? Sampe lo bela-belain beli?”
“Iya!”
Akhirnya gue bilang gini ke dia
 Kalau ada test “apakah anda wanita tulen ?” “Mungkin gue gak akan lolos ikut test itu, yang ada hasil tesnya pasti, akan menunjukkan kalau gue adalah seorang WARIA!” aaargh!! Tidaaak!
MySpace“Iya bener tuh! lo pasti gak akan lolos ikut tes itu bul!? lagian lo gak jelas gini sih?! Apa jangan-jangan kelamin lo juga gak jelas, emang bener banci kali lo ya? jadi gue ketipu dong selama ini ye?!”
MySpaceWah! Sempaaaak! Kuraaang ajar masa gue dibilang banci?! imitasi dong spare part gue selama ini?! Enak aja kalo ngomong!

Walaupun secara tesis (mungkin) saya ini waria! tapi sebenernya saya ini wanita tulen tau! makanya test drive dulu dong! nah baru komentar! gak pernah ngetes  aja udah berani ngasih kesimpulan! nah abis dites baru tuh ketauan kan gue, wanita atau waria! Iye tapi testnya entar aja abis ijab qobul!
MySpace
Heheeh.  … kalo sekarang gue takut melendung.

Makasih ya yang udah mampir . . .
MySpace
Jangan Lupa tinggalin Komen atau Kasih Reaksi yaa . . .
Big Thx Ya Guys . . .
MySpace

2 comments:

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk