Apr 19, 2012

PSR Bikin Dag-Dig-Ser


Alhamdulilah akhirnya sukses juga siaran typing PSR [Produksi Siaran Radio] kelompok gue dari jam setengah 4 sampe setengah 5 sore, rekaman siaran itu yang nantinya bakal dipake buat nilai UTS gue minggu depan, dengan perjuangan gue yag semalam  “dipaksa melek” buat ngeronda nungguin donlotan! Donlot bok*ep ya Vir!??
BUKAAAAN!!
MySpace

MySpaceEiits ini donlotan bukan sembarang donlotan ciing!
ini donlotan lagu-lagu dangdut!
NAH LOH! BUKAN GENRE LO BANGET VIIR!! Biasanya juga lo donlot lagu kosidahan!
Jadi gini guys! Semester ini gue emang lagi ngambil Produksi Siaran Radio, nah aplikasinya ya kita harus turun tangan langsung buat siaran kaya penyiar radio profesional gitu di lab!
MySpaceYah sukur-sukur ada 3-5 ekor mahasiswa yang dengerin kita waktu siaran!
Tapi yang jadi masalahnya nih ya MASALAHNYA, kelas gue kebagian segmentasi musik DANGDUT!! Pokoknya tuh bang Omar dosennya, Die kaga mao tau kita-kita orang pada demen apa kaga ama genre itu! Yang jelas selama siaran SUKA KAGA SUKA kita KUDU WAJIB muterin lagu-lagu dangdut!


MySpacePertama kali denger hal itu, rasa syock mendera gue, iya ini lebih syock saat lo tiba- tiba dapet dan lupa bawa soptek!! ewwwr!
Gue yang buta banget ama lagu dangdut, “dipaksa” menyukai dan menikmati lagu dangdut selama siaran berlangsung, untung siarannya cuma seminggu sekali!
Kalo setiap hari mah bisa bisa pas selesai siaran gue nyambi jadi rombongan biduan DADOR! Tau gak DA-DOR, itu loh Dangdut Dorong, iya yang di dorong-dorong pake gerobak, yang suara soundnya nyaingin orang hajatan!
MySpaceTapi lama-lama pas gue nikmatin kok asiik juga ya nih musik! Gue ampe joget-joget diruang siaran,
MySpaceUntung yang liat ya cuma temen-temen sekelompok gue doank, eh iya dari tadi gue ngomong udah membabi buta, gue sampe lupa nyebutin jobdesk gue, hhe tenang aja gue bukan sebagai penyiarnya kok, bukan apa-apa, ya gue gak mau aja gitu, suara gue yang sexy ini dinikmatin sama banyak orang, gue kasihanlah sama pendengar gue nanti, saat mereka ngedengerin suara gue mungkin mereka ngebayangin lagi ngedengerin suara sexynya Anggun C Sasmi, nah pas ngeliat aslinya eh ternyata Mpok Nori
MySpaceGue sebagai Scriprt Writter, alias tukang nulis naskah! Pokonya dari materi yang mau di omongin sampe ngumpulin lagu, nah itu kerjaan gue.

Gue, Kania dan Tyas di ruang operator


Nah yang jadi penyiarnya si Dino sama Itta, recording Kania, terus Tias yang jadi operatornya.



Gaya Dino&Itta pas lagi siaran
Pas tadi lagi asyik-asyik typing tiba-tiba datang sepasang kekasih yang membuat rusuh seisi LAB! Iya tuh si Lisa dan Raja!



Si Autis sok ngerti materi script




MySpaceMySpaceGue bingung si Lisa kenapa mao pacaran sama Raja?! Ya abis kelakuan raja autis banget sih, lebih ekstrim dari kuda liar sumbawa, dari joget ubur-ubur, joget goyang bebek, goyang gayung itu semua ampe bikin si Itta dan Dino angkat tangan buat ngehandlenya.

Dino ngasih  kode,  Dia udah gak kuat sama uji nyali kali ini, sementara Itta lagi berdoa dalam hati


MySpace 
Karna gak tahan sama keautisan si Raja yang udah stadium 4! Akhirnya Lisa mengamankan lokasi dengan menggeret si Raja ke kafe kampus yang jaraknya cuma beberapa meter dari ruang siaran.

MySpaceTapi dasar emang AUTIS stadium lanjut, kayanya si Raja kesel gitu diajak keluar sama Lisa, eh Dia dengan sengaja nutup pintu ruang siaran sekenceng-kencengnya, yang membuat kami berlima terkunci secara otomatis didalam LAB yang kedap suara itu.

Iya pintu ruang siaran emang rada aneh, kalo di tutup keras-keras bakalan gak bisa dibuka, kaya ke kunci gitu!.
MySpaceAwalnya emang gak ada yang sadar sama keadaan itu, sampe Dino berulah katanya sih pantatnya gatel, terus dia pengen ritual Garpan [Garuk-Pantat], di luar Lab.

MySpaceSambil garuk-garuk pantatnya yang gatelnya kaya kena kurap, Dino nyoba narik-narik gagang pintu tapi gak berhasil.
ngeliat Dino yang menderita karena gak bisa buka pintu, gue turun tangan buat nyoba juga, tapi mampus gak bisa kebuka juga.!

Itta cewek cantik yang tenaganya kaya samsons betawi pun, gak mau berpangku tangan aja, dia mengerahkan seluruh tenaganya, tapi sayang karna katanya dia belum makan, jadi tenaganya gak maksimal. Kalo seandainya Itta lagi gak laper, mungkin ceritanya bakal beda.


Akhirnya kita berlima pasrah kalo harus membusuk di LAB itu sampai besok! Pokoknya kalo besok pagi kita ditemuan tergolek lemas, kelaparan dan dehidrasi,

MySpace
fix itu semua gara-gara Raja! pacarnya si Lisa.
Sampe akhirnya bang Pelu [dosen pembimbing di LAB] datang  buat ngecek kita yang lagi siaran.
Walaupun dengan postur tubuhnya yang lumayan subur, gue yakin harusnya Cuma dengan sekali tarik pintu bakalan bisa dibuka.
Tapi dari kaca yang ada dipintu bang Pelu coba berkomunikasi dengan kita dengan suara yang kedengeran samar-samar.
                        “Ini kenapa pintunya dikunci?” Kata Bang Pelu.
                        “Gak di kunci bang, tarik aja!” Jawab gue.
                        “Makanya kalo nutup pintu jangan keras-keras!”
                        “Bukan kita bang yang nutup, tadi Raja tuh bang!” gue ngebela diri.
                        “Kalo begini caranya! Mesti dibongkar pintunya! Baru kalian bisa keluar!!”
MySpaceHah?! Gue panik dan cuma bisa nganga! Bang Pelu pun berlalu ninggalin kita, entah Dia mau ngapian, mungkin mau telpon 911 atau mau matahin lehernya si Raja, gue juga gak tau pasti.
Di saat situasi kritis, dan cacing-cacing di perut Itta mulai meringis, Itta nyoba nyari bantuan dia BBM’in pacarnya yang lagi ada kelas.

Itta BBM pacarnya "yank tolongin! aku ke kunci di LAB! aku laper tolong bawain cemilan nasi uduk atau tumpeng yaak, udah seminggu nih gak ngemil"

 
MySpaceGak berapa lama datanglah mamang-mamang OB yang datang dengan sepotong obeng, dan dengan obeng itulah akhirnya pintu bisa dibuka, dan kita semua pun batal membusuk di LAB!.


Saat Pintu kebuka Dino KETANGKEP BASAH lagi NGUPIL

 Tapi alhamdulilah banget, typing siaran kali ini berjalan dengan lancar, walupun dari awal ada kendala, dari Flas Disk gue yang gak kebaca komputer  di LAB, berita reportase formatnya gak kebaca, sampe dapet kunjungan sepesial dari sepasang kekasih dari negeri antah berantah yang coba mengacaukan seisi ruangan LAB, ditambah lagi kekunci di rungan, dueh gila hampir stress gue tadi! 






Myspace Stuff




Tapi itu semua bisa diatasi, makasih buat Itta dan Dino yang udah siaran dengan semaksimal mungkin, makasih buat Kania yang udah mau bolak-balik nemenin gue buat ngurusin segala macem buat siaran, makasih buat Tyas yang masih sabar mau ngeditin typing siaran walau dalam keadaan ke kunci diruangan.



MySpace
You Are Rock Guys!!

Dan Elo Raja, Awas aja nih si Raja tunggu lo pembalasan dari Dino! Dia bilang mau ngebales semua perlakuan lo, nanti pas giliran lo siaraan.
MySpace
Rasakan Kau Rasakan!!

Makasih ya yang udah mampir . . .
MySpace
Jangan Lupa tinggalin Komen atau Kasih Reaksi yaa . . .
Big Thx Ya Guys . . .
MySpace


4 comments:

  1. hhe, keren, ngalir euy tulisannya, sederhana, tapi jadi terkesan "nikmat"
    *pernah satu nasib mungkin, hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhhe alhamdulilah makasih, gue tau nih pasti bang culay yang komen :D

      mampir. . . mampir lagi ya bang :D :)

      Delete
  2. KOCAK !, ahahaha . Pintu itu emang susah dibukanya vir. Kelompok gw juga pernah kaya gitu waktu pertama kali siaran. Dan, memang, pintu itu jinak sama pawangnya: si Bang Maulana (OB) :D .

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhha akhirnya si hafib, komen disini juga :D

      iya fib kampret banget, gara" si raja kita jadi kekunci hadoouh, untung ada OB Si Mang MAULANA he is my Hero :D hhe

      Delete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk