Mar 3, 2012

Lima Menit Lagi

3 Maret 2010, hari itu adalah hari dimana gue dan Popay kencan untuk pertama kalinya! kencan?!  Woilah Formal amat! ya udah deh ganti jadi ngedate!.

Hari itu hari rabu, sekitar jam 8 pagi doi tumben tuh udah bangun, terus nelfon gue,
MySpace

dan nanya kepastian soal date hari ini!

Abisnya kalo direncanain dari jauh jauh hari ujung -ujungnya suka batal! Ada aja gitu gangguannya! Selesai bincang bincang ala kadarnya, kita sepakat bahwa ngedatenya dirumah gue!

MySpaceNah Mati loh! Gimana enggak, sekarang udah jam 8 lewat, gue belum beres-beres rumah, belum nyiapin apa-apa juga! Arrrrgh! Gimana ini?! Apalagi ini peratma kalinya juga Popay main ke rumah.




Gue mulai nyiapin makanan dulu aja kali ya, sebenernya gue juga bingung mao masak apa buat popay?! tapi begonya gue, kenapa juga tadi pas ditelepon gue sok sokan nanyain
MySpace
 “lo mau gue masakin apa?”

dia sih bilang “apa aja yang penting enak ya!hhe”
MySpace“Asal jangan minta gue buat masak sayur asem aja, entar bisa-bisa sayur asemnya malah jadi rasa kolak!” Tandas gue.


Tapi ujung-ujungnya malah jadi berabe gini! heeuh.
masak sarden aja kali ya! Kan itu gampang buatnya hhaaaa, sayurnya buatin tumis kangkung aja biar cepet! Cuma masak gituan doank Vir?! Hemh iyayah dikit bener, kalo gitu biar banyakan dikit bikin lalapan sama sambel deh! Makanan beres, rumah juga udah beres, nah tinggal muka gue yang perlu diberesein!


MySpaceAh apaan?! Dari dulu kan muka gue emang udah begini cetakannya!?.

Waktu itu sih gue belum bisa make up, jadi ya tampang gue masih apa adanya banget!
MySpace
gak bisa di dempul atau dipermak biar rada cantikan dikit diliatnya!

Kalo aja aplikasi photoshop bisa diterapin ke muka gue, mungkin saat itu muka gue, bakalan gue edit biar secantik Mariana Renata atau Marissa Nasution, 
MySpace

beuueh kalo gitu caranya sih pasti si Popay bakalan betah, gak mau pulang!.

Sekitar jam 10 lewat, Dia ngabarin gue, kalo Dia udah sampe di depan gapura perumahan dan lagi manuju kerumah, yah palingan dalam lima menit juga sampe!




Asiik dikit lagi nyampe rumahnya si cabul

MySpace
Tamat riwayat gue!  Dalam lima menit gue harus rapi! Buset mandi juga belom ini! Buru-buru gedabrukan mandi dan nyari baju ganti! Lagi genting begini telepon gue malah bunyi terus lagi! Arrrgh makin panic.


Gue tau kok itu pasti telpon dari Popay, masalahnya rambut gue masih basah belum disisir pula, mirip orang gila yang suka mangkal di deket perumahan! Kalo dipikir-pikir Kejadian ini mirip  banget sama lagunya Inne Sintia yang judulnya lima menit lagi, hhe iya gak sih? Kalo gak salah gini nih liriknya . . .


 Now Playing-Lima Menit Lagi
 
Lima menit lagi, ah . . . ah . . . ah
dia mau datang menjemputku
Lima menit lagi . . ..
 aduh . . aduh jadi salah tingkah!
MySpace
Aseeiik majalangka digoyang!



MySpace
Bang kumis ayo donk disawer! #eeeaaaa!.






Telepon gue makin gak henti berbunyi! Akhirnya gue angkat tuh.
“Eh . . . iya hallo Popay, udah sampe mana?”
“Ngapain aja sih lo dari tadi bul? Gue udah mau sampe nih! Gue di depan rumah nomer 10! Rumah lo nomer berapa?!”
“Hah! Udah sampe situ! Ehm rumah gue nomer 16, gak jauh dari situ ada jalan kecil yang deket tiang listrik, nah rumah gue disitu!”
“Tiang listrik?! Tiang listrik yang mana? Dari sini gue ngeliat ada 3 tiang listrik nih!”
“Tiang listrik yang deket rumah yang catnya abu abu!”


“Iish yang mana sih!? Gak tau gue! Udah cepet lo keluar!”


“Iya deh iya . . . tapi tunggu gue mau pipis!”
“Eeuuh cabuul! Ya udah cepetan!”

MySpaceMySpaceEntah kenapa tiba-tiba gue kebelet pipis, tapi pas di kamar mandi, boro-boro pipis kentut juga kaga gue! Dan lagi-lagi hape gue kembali bunyi! Rasanya tuh deg-degan, nerves, bingung, sesek napas, keringet dingin, muke pucet,

dan . . . . tunggu . . . tunggu Vir, elo mau ketemu pacar apa mau dijemput malaikat maut sih!? Ampe segitunya!.

Tapi mau gimana lagi! Gue harus nemuin Popay sekarang! Iya sekarang! ok Vira Calm down Tarik nafas yang dalam, hembusin pelan-pelan.
Gue angkat tuh telfonnya,
“Iya Popay, nih gue tunggu di depan rumah!”
“oh, iya. . .iya gue liat kok!”



MySpaceDerap langkah kakinya makin lama, kedengeran makin jelas! Anjriiit sumpah salting gue! Dan tau tau Dia udah di hadapan gue!

So What should I do?! 911 help me!!.

MySpaceGue cuma bengong, didepan gue ada sesosok lelaki berambut panjang sebahu, iya saat itu rambutnya emang masih gondrong, dan ada barisan kumis tipis diatas bibirnya yang aww eksotis banget!


Assalammualikum
Serasa Jet Lag nih, seperti ada reaksi kimia yang bekerja secara alamiah, mungkin saat itu tubuh gue lagi ngeluarin senyawa Pheromone dan Endhorphine secara bersamaan.

Sesaat setelah gue udah ngeh’ lagi, gue ajak dia masuk ke ruang tamu. Waktu itu kita duduknya jauh-jauhan, gue di sofa pojok kiri nah dia dipojok yang satunya.

MySpaceTapi makin lama kok sejengkal dua jengkal itu pantatnya makin bergeser mendekat kearah gue ya?! Wah gak bener nih, kalo gini caranya entar kalo gue pingsan mendadak gimana?!.


 kira-kira kalo direkonstruksi ulang, kaya begini nih adegannya

http://www.emocutez.com“Eh Stop . . . stop! kok makin lama elo duduknya makin deket ya?! Sanaan ah, jangan deket deket” pinta gue.
“Apaan sih, ya suka-suka gue donk, mau duduk dimana juga! Lagian masa duduknya jauh-jauhan udah kaya musuhan aja!” gitu timpalnya.
“Eh kopi ini buat gue kan ya? Juni mana kok belom balik sekolah?”
Belum sempet gue jawab, dia langsung nyeruput kopi yang emang udah gue siapin.
Popay emang lumayan lihai buat ngambil hati ade gue, malah kalo dinget-inget dia  lebih sering belain ade gue ketimbang gue! Maklum doi kan anak semata wayang, ngerasa punya adek kali tuh Dia.
MySpace“Bentar lagi juga balik, eh iya bukannya kemarin dia minta coklat sama lo? Mana coklatnya? Jangan bilang kalo lo lupa!”
“Yah bul, serius gue lupa banget! Marah gak ya tuh anak?! Ya udah entar gue suruh dia beli sendiri aja, hhehe”

Tuh kan bisa banget, giliran adek gue aja dijanjiin mau dikasih coklat, nah gue ditawarin juga kaga! Sabar . . . . sabar! Udah masuk waktu makan siang, si Popay udah laper belum ya? Kalo ditunda-tunda, entar makanan gue juga keburu dingin.

MySpaceOk akhirnya Satu-persatu makanan udah gue siapin ke ruang tamu, dan tanpa disuruh si Popay mulai makan, tapi kenapa ya, ngeliat Popay semangat makan, rasanya perut gue langsung kenyang! Padahal baru beberapa suap!.
“Kok gak dimakan bul? Ini enak loh, kok lo tau sih kalo gue suka lalap labu rebus, tapi lain kali, kalo buatin sambel buat gue yang pedes sekalian, kalo kaya gini elo sama aja ngeledek gue” Gue cuma manggut-manggut aja, hhe tuh sambel emang gue bikin rasanya rada manis gitu sih, ya gue mana tau kalo dia ternyata pecinta cita rasa pedas sejati.
Gak berapa lama ade gue balik dari sekolah, dan mergokin kita lagi makan, nah si Popay ngajakin ade gue buat makan bareng, tapi ade gue gak mau, malu mungkin.
MySpaceSampai makanannya si Popay abis gak tersisa, makanan gue masih penuh tuh dipiring. Gue juga bingung kenapa doi bisa lahap banget ye makannya, gue aja yang masak rasanya pengen muntah nelen tuh makanan.

“Kenapa gak diabisin makanannya bul?”
“Udah ah kenyang gue!”
“Heh gak boleh gitu, pokonya harus diabisin” Dengan cepat Popay langsung ngambil piring makan gue dan mulai nyuapin gue.
Ya dipaksa gitu gue sih seneng-seneng aja disuapin sama Doi, sampe abis pula.

MySpaceYee emang dasar aja lo Vir, modus biar disuapin.

Selesai makan si Popay malah naro piring kotornya dibawah meja ruang tamu, Ya Sallam dikata abis makan ditempat kondangan kali ya!.

Tiba tiba ade gue kelur dari tempat persembunyiannya, gue tau nih pasti Dia mau nagih coklat ke Popay, tapi ternyata Popay lebih pinter dari yang gue duga, sebelum ditagih dan bikin Ade gue ngambek, dia lebih dulu buka suara.
“Juni, sorry ya, gue lupa beli coklat tadi!”
“Yah kan udah janji, kakak gimana sih?”
“Tapi tenang aja, nih gue kasih mentahnya, lo beli sendiri coklatnya, gimana deal?!”
muka ade gue yang hampir dibikin kesel sama Popay, sekejap langsung sumringah lagi.
MySpace“Nah gitu donk gue suka gaya lo!”

MySpace“Nih uangnya, kalo perlu beli coklatnya yang jauh ya, kalo bisa ke Bogor sekalian!” Popay ngelirik gue sambil senyum licik.

Dengan uang tunai sebesar lima belas ribu rupiah, ade gue langsung ngaciir! Keci-kecil udah berbakat jadi germo. Hebat banget bocah kelas 1 SMP ini,  Tapi gue gak terima Gila ya masa dia rela ngelepas gue seharga lima belas ribu doank? Mahalan dikit kek 50 atau 70 rebu gitu!.

Now Playing Kenny G-Loving You


Saat kita cuma berdua, popay cerita tentang dirinya dan keluarganya, salut gue sama dia bisa dengan terbuka nyeritain kehidupannya tanpa ada yang ditutup-tutupin bahkan sampe ke hal yang menurut gue itu personal banget, karna biasanya setau gue cowok itu paling ogah ngebahas tentang kehidupan pribadinya. 



Dan gue cukup terpukau, sama kerelaan Dia yang rela panas-panasan naik angkot, sampe tiga kali ganti angkot pula cuma buat ketemu gue! padahal kalo Dia mau mungkin dia bisa aja nyewa Lamborgini atau ferrari di showroom! biar gue terpikat sama dia! tapi nyatanya dia low profile banget, padahal gue tau dari temennya kalo sebenernya dia paling gak tahan panas-panasan naik kendaraan umum.

Dan belakangan gue tahu kita punya satu film favorit yang sama, Euro Trip,
 itu judul filmnya.

http://www.emocutez.com


Film komedi romantis, berkisah tentang Scott yang baru lulus SMA yang diputusin Fiona pacarnya di hari kelulusan, nah Scott yang patah hati mutusin buat nemuin sahabat penanya Mieke yang tinggal di Jerman, ditemenin para sohibnya, Cooper, dan si kembar Jenny dan Jamie akhirnya mereka mutusin untuk pergi ke Jerman, tapi karena kebodohan dan kekonyolan para sohibnya itu, mereka mesti muter muter keliling Eropa sampai akhirnya baru deh nemuin si Mieke yang lagi jalan jalan di museum Louvre, sumpah itu cerita konyol tapi romantis banget, yang belum nonton coba deh liat.

Hari udah semakin gelap, sepertinya date kali ini harus usai, selepas sholat maghrib Popay pamit pulang, gak rela sebenernya, tapi mau gimana lagi?! Apalagi rumahnya juga lumayan jauh di daerah Cibubur nah gue di Depok.

MySpaceSekitar jam 9 malem, gue nelfon doi, buat mastiin dia udah sampe rumah atau belom, dan saat gue telfon, dia bilang kalo perutnya sakit, nah gue yakin seyakin-yakinnya dia mules pasti karna makanan yang gue buat tadi, sebagai wanita gue bener- bener merasa gagal!.

Sepanjang malam gue merenungin nasib gue, segitu buruknyakah rasa makanan yang gue masak, sampe bikin anak orang keracunan?. Well untuk sementara mungkin gue bakal cuti memasak, sampai makanan yang gue buat layak buat dimakan.

Well sebenernya tadi, Popay mau kerumah tapi bukan Popay namanya kalo tidur gak kaya kebo, salah gue juga sih sebenernya telfon-telfonan sama doi sampe jam 01.30 dini hari, bahkan hapenya doi sampe lowbat, dan baru nyala lagi jam 1 siang!.

Padahal Pas malam doi yakin banget kalo besok bisa bangun pagi dan bakal main kerumah, tapi apa hendak dikata teman, nyatanya dia lebih memilih bercinta dengan guling hingga matahari setinggi ubud.
MySpace

Gue yakin tuh sebenernya dia juga nyesel, makanya pas hapenya nyala gue hibur dia dengan rayuan gombal gue
 Gini nih . . .
"kita ngedate kan bukan kaya kerjaan kantor yang mesti ada DEADLINE-nya! Karna kapan pun lu mau kesini ya UNLIMITED waktunya terserah kapan aja" #eeeaaa
Gue penasaran sama reaksinya pas baca sms gue itu, tapi bodo ah kena juga kan lo, gue gombalin, hhehee.

 

Makasih yang udah mampir
MySpace
Jangan lupa kasih komen atau Reaksi ya 
 MySpace

Big Thx ya Guys . . . .

3 comments:

  1. kayanya gua tau siapa si "popay" yg lo maksud deh..
    ahahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah masa sih?!
      yang tau sosok Popay ya cuma gue Popay dan Tuhan yang tau :P
      cemen nih pake anonim komennya, kalo berani komen lewat box komen facebook noh yang diatas :D

      Delete
  2. Rizky Exa Mardiansyah · AKAMSI BROTHERHOOD
    haha euro trip gue nontonnye ame dia malah! hahah popay mu sekarang botak XD XD.

    ReplyDelete

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk