Jul 11, 2011

First Kiss !!

Saat pertama kali gue masuk SD, waktu itu gue didaftarin sama Bokap di Sekolah SDN Duren Tiga 015 pagi Jakarta Selatan yang jaraknya gak terlalu jauh dari rumah gue, paling cuma 20-30 menit kalo jalan kaki, sekolah itu deket sama gang potlot Base Campnya anak-anak Slank.


MySpaceGue didaftarin sekolah, sebenernya karna gue ngebet pengen masuk sekolah kaya anak yang lain, abis cuma gue doank yang tiap pagi melongo, gak punya temen, maklum di daerah rumah gue, jarang banget ada anak seumuran gue, paling-paling kalo lagi pengen main, gue main sama pembantu rumah tangga yang kerja di rumah tetangga gue.


MySpaceYa udah gue didaftarin sekolah SD, walaupun waktu itu, umur gue baru 5 tahun 4 bulan, hehehe, gue juga gak ngerti kenapa bisa diterima ya?! Eh usut punya usut ternyata Bapak kepala sekolahnya saat itu, mertua dari sepupunya Bokap gue, wedeuh makin tengil aja deh gue, hehehe, berasa punya Backingan.


Seinget gue, hari itu hari senin, minggu kedua gue masuk sekolah, pagi-pagi gue udah dibangunin sama nyokap. Yah tapi namanya juga bocah, biasa ritual susah bangun pagi, juga melanda gue, tapi dengan segala daya upaya nokap gue maksa gue bangun dan nyuruh mandi

MySpace
Ayo Banguuun

Selesai Mandi, Nyokap udah nyiapin sarapan, sementara Bokap nyiapin baju seragam, nah tapi yang bikin gue dongkol, kenapa yang disiapin malah rok merah sama seragam batik. Ini kan hari senin!?.

Jelaslah gue complain, biarpun gue baru seminggu jadi anak sekolahan, tapi gue berani bertaruh, demi apapun ingatan gue masih cukup bagus untuk inget, kalo hari senin tuh jadwalnya pake seragam putih dan rok putih, tapi bukannya didengerin omongan gue.



Bokap tetep aja keukeuh, kalo hari itu jadwalnya pake baju batik, malah galakan Dia, ya udah deh gue cuma bisa pasrah, selesai pakai seragam yang disiapin Bokap, (walaupun dalam hati, gue sama sekali gak redo dunia akhirat) gue sarapan dan kemudian berangkat sekolah, dianterin Bokap naik sepeda.


hehe Vintage banget kan, cara Bokap memperlakukan gue, hhe, pergi sekolah aja naik sepeda.

Tapi sayangnya gue telat pas sampe disekolah, gerbang masuknya pun udah ditutup, ah ini pasti, gara-gara kelamaan debat soal seragam sama bokap tadi.
Yach masa gue pulang sih, sia-sia donk usaha Nyokap gue tadi bangunin gue pagi-pagi.

Bokap gue turun dari sepeda, ngedeketin satpam, sementara gue tetep duduk manis diatas
sepeda, gue sih cuma ngeliatin aja, paling-paling juga, Bokap lagi melancarkan jurus-jurus negosiasinya sama si Pak Satpam, dan bener aja, Bokap tangannya ngelambai-lambai, nandain kalo gue harus turun dari sepeda, kayanya sih Dia berhasil tuh bernegosiasi sama Pak Satpam.



Pintu gerbang akhirnya dibukain buat gue, Bokap naro sepedanya ditempat parkir, dan nuntun tangan gue, sambil terus berjalan menuju kelas gue yang ada di lantai 2.

Dari kejauhan samar-samar gue liat, temen-temen gue yang lain, udah pada duduk rapi ditempatnya masing-masing, selayaknya anak SD, duduk rapi menurut mereka tangan dilipat dan diletakkan diatas meja.

Brengseknya, Bokap gak mau nganterin sampe kedalam kelas, Dia malah nyuruh gue buat masuk kelas sendirian, yah gue ditumbalin, disuruh turun perang sendirian. 

“Vir, ke kelas sendiri aja ya? Kamu berani kan?!”.

MySpace
"enggak Pak, jujur banget kan jawaban gue!"

Bukannya gue gak berani, tapi yang bikin nyali gue ciut, ya itu gara-gara seragam yang gue pake beda sendiri, sama temen-temen yang lain. Padahal akalo aja gue keberanian gue pengen banget bilang ke Bokap,


MySpace
"aku gak mau ke kelas sendirian, soalnya baju seragam aku beda sama yang lain, nanti mereka pikir aku orang gila".
Tapi percuma juga sih , toh akhirnya juga gue harus, berjalan tertatih-tatih, menuju kelas sendirian, sementara kalian tau, apa yang Bokap gue lakuin??
MySpaceDia malah asyik, pesen kopi dikantin dan ngobrol-ngobrol sambil ber-hahahaah ria sama pedagangnya, bener-bener dramatis! Bisa-bisanya seneng diatas penderitaan anaknya sendiri.

Gue paksain buat berani menuju kelas, pas sampe di depan pintu kelas, anak-anak yang lain lagi pada asyik ngewarnain gambar. 




MySpaceWah kalo begitu, gue bisa nyusup masuk sambil ngendap-ngendap tanpa ada yang nyadar kalo gue datang telat. Eh sial, pas gue masuk, Ibu Guru yang lagi anteng di mejanya nyapa gue! alamat ngompol ini mah!.


MySpace
"Vira, kok datangnya telat? kesiangannya?"
MySpace
“hha? Eh iya Bu Guru aku kesiangan, hehehe!” pura-pura cengengesan, biar Dia gak ngebahas soal seragam gue.


MySpace
"loh, terus kamu pake seragam batik sih?"


MySpace
JEDEEEEER!!!

Yang gue takutin kejadian juga!

Dan semua mata langsung tertuju kehadapan gue. Terang aja mereka langsung ngeliatin gue, sebabnya kan karena seragam gue yang kontras sama seragam mereka, dan itu langsung membuat gue terlihat amat sangat berebeda sama yang lain.

Ini kerongkongan rasanya kering banget, susah banget buat nelen ludah. Gue gak tau harus beragumen apa sama Bu Guru.


Cari aman, gue langsung duduk dibangku gue, walaupun anak-anak yang lain masih aja ngeliatin gue dengan tatapan aneh, dari ujung rambut sampe ujung jempol, kaya koruptor yang ketangkep basah terbukti makan duit rakyat.


Tapi dari sekian banyak mata yang ngeliatin gue, ada satu cowok yang senyam-senyum sama gue, hehehe ternyata Dia Alfred, cowok yang paling ganteng dikelas.


Gila ya, senyumannnya itu, langsung bikin jantung gue deg-deg ser, berasa jadi Cinderella dalam sekejap, lumayan bisa sedikit ngobatin rasa gundah dan gelisah gue, gara-gara salah kostum!.



MySpaceAlfred itu orangnya ganteng banget deh, rambutnya lurus, item manis tapi bersih, alisnya item tebel kaya ulet keket, nah idungnya mancungnya itu yang gak nahan, kaya perosotan TK, jadi bikin gue pengen gelinding di idungnya, hehe.

Walaupun begitu, tetep aja gak sebanding sama beban psikis yang gue rasain berjam-jam berada dibawah tekanan. Rasanya gue pengen nangis sambil guling-gulingan, gelesotan di tanah deh kalo perlu, tapi kalo gue kaya gitu, malah bakal jadi mirip orang gila beneran donk?!



MySpaceGue coba sabar, toh jam 09.30 juga gue pulang sekolah, dan bunyi bel sukses membuat gue senyum lagi, gue rapihin buku dan alat tulis kedalam tas, kali ini gue gak kaya biasanya yang pengen cepet-cepet keluar kelas.



Apalagi gara-gara kejadian salah kostum yang gue alamin hari ini juga menjadi salah satu alasan, biar gue keluar kelas belakangan, eh gak disangka Alfred juga masih nyantai aja tuh dibangkunya. Dia masih ngeberesin pensil warnanya yang tercecer.


MySpaceGue sih, lebih milih keluar belakangan pas udah sepi, males banget gue harus dempet-dempetan, dipintu sampe badan gue kejepit ditengah, entar yang ada badan gue udah ada diluar kelas, eh tas gue masih nyangkut didalam, hah ogah amat!.



MySpace
Asyik, ini sih namanya ada kesempatan dalam kesempitan nih, senyum dikit ah ke Alfred


Gak disangka Alfred juga senyum ke gue, hihi, jadi seneng, gue masih terpaku sama senyuman mautnya si Alfred, ini rasanya dunia berhenti berputar selama beberapa detik, oh God gue polling in lope nih kayanya, gue makin terpaku, ketika Alfred berjalan menghampiri tempat duduk gue.
 
Ih waow, Alfred berdiri disamping gue! Bener-bener mukjijat! Gue yakin pasti Dia mau ngajak pulang bareng, atau gak Dia mau bilang “hati-hati dijalan ya Vir” pasti gitu, gue yakin banget tuh.

“Vira…!”
Ya Tuhan gue gak percaya Alfred nyebut nama gue.
 

Gue tetep narik sudut ujung bibir gue seruncing mungkin, biar senyum gue keliatan tambah manis.
 

Selama beberapa detik tatapan mata kita bertemu di satu garis lurus yang tajam, gue berdoa saat itu dalam hati.
“Ya tuhan semoga di pojokan mata gue gak ada belek yang nongol! Dan semoga tadi pagi gue gak lupa ngebersihin belek, amin”
Dan Alfred ngomong lagi, masih sambil senyum.
“Vira..!”
“i..iya…” jawab gue terbata-bata.
“hari ini Vira . . .!”
 Ah gue tau nih, pasti Alfred mau bilang gue manis hari ini, oke siapin pendengaran gue sejernih mungkin, biar kata-katanya akan terus terngiang-ngiang di telinga gue.

MySpace
"Hari ini Vira pasti ngelindur ya, sampe salah pake seragam, hehhe"


MySpace
Setaaaaaaaan!

sial bukan pujian yang gue denger, malah sindiran, plus ketawanya Alfred yang sambil terkekeh-kekeh, bikin gue tambah dongkol, ngeruntuhin khayalan gue ajah.


MySpace
Omongannya tadi kaya bunyi petir, yang menggelegar disiang bolong, dan berhasil menciutkan senyum manis gue, dengan sudut bibir yang meruncing, yang kini udah berubah jadi manyun.


Gue biarin Alfred berlalu ninggalin gue, sementara kaki gue masih tertahan buat bangkit dari kursi kayu ini, kalo mau dirunut dari awal, ini semua kan gara-gara bokap yang maksa gue, untuk make seragam batik kesekolah, padahalkan tadi gue udah sempet bilang kalo seragamnya tuh salah, tapi kenapa omongan gue gak didengerin sih?!.


Untuk beberpa hari di Sekolah, gue masih belum bisa ngelupain, kejadian salah kostum itu, saat istirahat gue cuma terpaku ditempat duduk, gak berani bertingkah, takut kalo-kalo ada yang ngeledekin gara-gara salah kostum waktu itu (masih trauma ceritanya). 
 
Gue cuma bisa senyam-senyum sendiri, ngeliat anak-anak lain lari-larian, main petak jongkok, dalam hati gue pengen banget ikutan, tapi gak ada yang ngajak,


MySpace
huua ajakin gue maen donk?! (muka sedih, ngarep banget pengen diajak).

Beberapa menit kemudian, mereka pada udahan main petak jongkoknya, mungkin bosen, jadi diganti permainannya. Karena banyak yang request minta main Donal bebek tiga langkah, tapi karena sebagain banyak yang udah capek, jadi mesti ada pemain pengganti, biar tetep rame, dan tiba-tiba salah satu temen gue si Marcho (gue gak akan lupa sama nama ini), manggil gue buat ikutan main.


“Vira, duduk mulu, sini ikutan main Donal Bebek 3 langkah yuuk! Tenang aja lo jadi anak bawang dah!”
MySpaceAnak bawang itu, ehm apa ya? Ya kaya yang dispesialin gitu, karena dia anggep masih kecil dibandingin anak yang lain, sebel juga sih dianggap begitu, kesannya gue gak bisa apa-apa, bahkan karena sebutan itu, gue sempet mikir, gue dibilang anak bawang, mungkin karena badan gue yang bau bawang, lagian kalo gue anak bawang, lah si Marcho apaan? Bapak bawang? Seenak udelnya aja kalo ngomong.



Eh tapi ada untungnya, kalo jadi anak bawang, kalo pun dikerjain gak bakal parah, kaya anak-anak yang lain, hehe namanya juga anak bawang.


Gue mesam-mesem, malu-malu tapi mau, beberapa anak cewek, ngedeketin gue Dinda sama Maria, tiba-tiba narik tangan gue, dan ngajak gue ikutan main, hehehe gitu kek dari tadi, kan gue jadi gak perlu sok-sok`an jaim, apalagi si Ganteng Alfred ikutan maen, hore…hore…asyik, kan sekalian bisa Tepe-tepe juga gue sama Dia  (dasar bocah lenjeh).
 
Cara main Donal Bebek 3 Langkah itu, semua anak yang main kumpul dalam satu lingkaran terus nyanyiin lagunya seinget gue kaya gini 



“….Donal bebek…maju satu langkah…mundur tiga langkah….satu...dua…tiga”

Setelah maju mundur kaya setrikaan, semua pemain gambreng, pake telapak tangan ataupun punggung tangan, yang beda sendiri itulah yang berhak buat main duluan, dengan cara nginjek kaki pemain yang terdekat jaraknya, semakin banyak kaki yang diinjek berarti Dia yang menang.


Ah sialnya sekarang sisa pemain tinggal tiga orang, Marcho, Alfred, sama gue.
Feeling gue gak enak nih, ini mah gue udah pasti kalah, apalagi pemain yang lain udah digugurin sama Marcho.


Lagian gue juga gak bakal menang, orang lawan gue dua-duanya cowok, mereka pake celana, sedangkan gue pake rok, jelas aja langkah mereka lebih bebas dari gue, dan lebih gampang buat menghindar. 


Benar aja, Alfred, udah dikalahin sama Marco, sekarang tinggal gue, ya udah biar cepet, gue pasrah aja, gue rela-relain deh sepatu gue diinjek sama Marcho.




MySpaceMarcho senyam-senyum tuh berasa jadi big boss. Dia ngerjain anak-anak yang kalah dengan nyuruh sesuatu, ada yang disuruh nyolek kakak kelas yang gantenglah, nyanyi balonku dikantin, ah pokonya konyol dah.


Semuanya udah pada dapet giliran, dan kembali ke depan congornya Marco, sambil ngasih laporan, kalo misi yang Dia kasih udah berhasil dilaksanain.
 
Gak tau siapa, tiba-tiba ada yang nyeletuk.
“eh tapi kayanya ada yang belom dapet giliran nih!”
“siapa…siapa?” hemh yang lain langsung ricuh.

MySpace
"Gue tau tuh, pasti gue yang dimaksud, pura-pura dongo aja ah"
“oh iya, nih si anak bawang, kayanya belum ngapa-ngapain nih?” Marcho ngedeketin gue.

MySpaceCih dasar Marcho, licik banget, tadi katanya gue cuma dijadiin anak bawang, tapi kayanya ini gue bakal dikerjain juga deh.
 
“Hemh, kan si Vira anak bawang, berarti, kita suruh dia yang gampang-gampang aja, tapi enaknya kita suruh ngapain ya?!” Marcho bingung.
Tiba-tiba Dinda yang ada disamping gue, ngasih ide.
“Tadi kan, yang kalah terakhir Vira sama Alfred, gimana kalo si Vira nyium Alfred aja!”
“Oh iya tuh bener juga” Marcho setuju, yang lainnya juga ikutan setuju.
MySpace
What? Apaan? Gue? Nyium Alfred?! Semena-mena, kecil-kecil otaknya mesum semua.
Gila kali tuh masa gue disuruh nyium Alfred, kan malu tau, tapi mau.

“ayo…cium…cium…cium!” laknat banget emang semuanya, malah sorak-sorak.
Ditengah sorak-sorak, Dinda ngebisikin sesuatu ke gue.
“Gue tau Vir, lo suka kan sama Alfred, udah cium aja, kapan lagi bisa nyium Alfred?!”
MySpace
“mau ya?!” Dinda ngeyakinin.
Gue nangguk.
 

Beberapa anak cowok, langsung sigap, narik Alfred, begitu juga gue, gue ditarik sama Dinda dan Maria, alhasil pas gue udah disampingnya Alfred, kita di dorong-dorong, sama anak yang lain.

Jantung gue berdetak kenceng banget, ada rasa takut, penasaran, seneng, nerves, campur-campur, pokonya, perasaan ini sama kaya mau ketemu sama Dokter yang datang kesekolah mau nyuntik anak-anak, rasanya takut banget, pengen nangis, bedanya kalo ketemu Dokter gue bisa menghindar dan ngumpet dibawah kolong meja, tapi kalo ini sama sekali gak ada tempat buat ngumpet.


Jarak muka gue sama mukanya Alfred udah deket banget, cuma ada celah sekian centimeter. 



Tapi gue masih takut, apalagi Nyokap gue pernah bilang kalo nyium orang itu bisa hamil (inilal kalimat sakti yang sering kita denger waktu kecil), malah bikin gue makin cemas aja, ditambah sorak-sorak temen sekelas gue, bikin kepala gue tambah mumet, ditengah dilema dan perang batin yang gue rasain, ada bisikan-bisikan ghaib yang merasuk dalam diri gue, gue rasa sih itu bisikan setan.
 
MySpace"udah cium aja, cuma sekali ini, gak apa-apa hamil juga, Alfred kan ganteng, nanti pasti anaknya juga cakep!,” gitu bisikannya.




Aha, bener juga tuh, gak apa-apa, apalagi idung gue mancung kedalem kaya idung kucing Persia, sedangkan hidungnya Alfred, Mancung kaya perosotan TK, gue yakin entar idung anak gue pasti bangir, lumayan kan buat memperbaiki keturunan.


Udah kepalang tanggung, kalo mau nakal juga jangan tanggung-tanggung.
Sambil merem-merem, (tapi ngintip) gue ngedeketin pipinya Alfred, dan . . .


MySpace


muah!” terjadilah semuanya, ciuman laknat yang berdurasi cuma sekian detik itu, berhasil membuat temen-temen sekelas gue melongo dalam sekejap.



*Now Playing-Kiss me-Gretha


Ya mungkin itu pertama kalinya kissing, tapi selama ini sih gue pura-pura lupa, sama kejadian itu, kan malu kalo ada yang tau kalo ternyata Lenjeh itu udah bawaan gue dari kecil.


Lagian kalo emang gak mau gue cium, ngapain coba, tadi mukanya mupeng-mupeng cengar-cengir kaya kucing garong!
kalo aja kejadiannya bisa direka ulang, mungkin hasilnya bakal kaya gini, eh tapi yang gue cium PIPINYA ALfred ya! camkan itu baik-baik kisanak.


Tapi gak lama Alfred senyum merenges.
Ngeselin banget mukanya, rasa-rasa pengen nabok jadinya!
Mungkin sebenernya Dia seneng tuh, saking senengnya sampe pucet dulu mukanya, baru senyum-senyum
kaya kucing garong!

*Now Playing-OST Trpicana Slim


Setelah Accidental Kissing itu, gue jadi sering pulang bareng sama Alfred, gak berdua doang sih, tetep rame-rame sama anak yang lain, hehehe, kalo lagi ngelintas di pinggir jalan raya, Alfred pasti minggirin gue, ih so sweet, terus kalo gue lagi nunggu dijemput sama bokap, Dia pasti nemenin gue.

Tapi saat naik kelas 2 SD, Alfred pindah sekolah, sadisnya dia gak pamitan ke gue, tapi gue sempet pernah ketemu sama nyokapnya Alfred, saat pulang sekolah, gue ngobrol-ngobrol dikitlah sama Dia, terus gue juga titip salam buat Alfred.


Semenjak itu, sampe sekarang gue juga gak pernah ketemu lagi sama Alfred, bentuknya Alfred sekarang juga gue lupa, bulet apa lonjong?! juga gue gak tau, coz pas gue kelas 3 catur wulan 3 (dulu systemnya masih catur wulan bukan semester) gue pindah ke Depok, dan ngelanjutin sekolah di SD kalimulya 3, yang jaraknya cuma sepelesetan jengkal doank dari rumah.





seinget gue, seinget gw loh yaa! Alfred dulu mukanya kaya gini, bueuh gimana gue gak napsu buat nyipok doi, wuahahahhah

MySpace
Alfred kalo suatu saat kita ketemu lagi, gue punya misi yang masih mengganjal dan menghantui gue sampe sekarang!

jadi gue mau minta izin buat cipok pipi lo yang sebelah lagi! biar adil gitu, itu sih misinya, boleh kan? boleh ya? ah pasti boleh nih!padahal belum tentu berani wuahahaha.




Makasih yang udah Mampir
MySpace

Eh iya follow Twitter gue juga donk

MySpace
Tenang aja pasti gue FOLBEK!!


7 comments:

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk