Jun 12, 2011

Walking, Hunting and Shopping *Part 1

Akhir-akhir minggu di akhir semester bikin para kaum Jenius (baca Dosen), pada berlomba-lomba ngasih tugas ke Mahasiswanya, kadang emang ngeribetin, karna tanpa sengaja jadwal penyerahan tugasnya suka bentrok sama tugas  yang lain, walhasil Mahasiswa dibikin keder, kaya komidi puter untuk cepet-cepet nyelesain semua tugas itu.

Dan begitupun gue, jadwal kuliah fotjur (fotografi Jurnalistik) yang seharusnya masih ada 2x pertemuan lagi, (pertemuan 6 dan 7, eh pertemuan ke 6 nya malah diganti sama huntingCar Free Day (12Juni 2011), hemh agak males sih awalnya, tapi ya lagi-lagi ternyata Dosennya lebih pinter dari yang gue bayangin, saat Dia bilang gini


 "Buat yang ikutan hunting, nanti akan saya kasih nilai tambahan, lumayan loh buat bagusin UAS."

Di iming-imingin dengan kata "NILAI TAMBAH" Ah, gue luluh juga jadinya.

Gue janjian sama temen sekelas gue Mba-Ta diterminal Depok jam 05.30 di Terminal Depok, tapi karena gue ngaret, gue baru sampe di terminal sekitar jam 6, untung Mba-Ta juga cuma sampe beberapa menit lebih dulu, dari gue.

Dari terminal, gue lanjut naek kereta yang ke Tanah Abang, tapi kata penjaga tiketnya kereta yang ke Tanah Abang baru sampe ke stasiun Depok jam 7an, lah buseet, sampai HI jam berapa gue? ? ?!.


Kita tetep naek kereta dan turun di stasiun Manggarai, dari situ gue tanya lagi ke petugas yang jaga pintu tiket, eh apesnya ternyata kereta yang ke Tanah Abang cuma ada yang AC dengan harga tiket Rp.6000!!

Sayang aja sih rasanya, kalo 6ribu perak cuma buat naek kereta doank, mending gue beliin batagor, #eh
ya udah deh dari situ gue lanjut naek busway dari shelter Manggarai yang gak begitu jauh dari stasiun keretanya.

Jujur asli, pas gue keluar dari stasiun sebenernya gue gak tau dimana shelter halte busway terdekat! tapi karena gue dengan pedenya eh maksudnya sok tau, tetep jalan dengan semangat 70, gue ikutin aja penunjuk arah yang ada dijalan yang ada tulisannya "Hati-Hati Jalur Khusus Bus. . ."

Mba-Ta curiga tuh

"ah yakin nih ada shelter busway deket-deket sini?"
Gue dengan senga`nya
"iya tuh ada penunjuknya"

Padahal belum jelas itu jalur apaan, pas gue jalan ngedeketin papan penunjuknya, gue lega juga ternyata itu bener jalur khusus Bus Way, kata "Way" ketutup sama ranting pohon, makanya dari jauh gak keliatan.


Dan gak lama beberapa armada Bus Way lewat depan idung gue, eh gak taunya ternyata shelter Bus Way cuma tinggal beberapa meter lagi, dan karena kebetulan masih pagi masih sekitar jam 6.45, gue dapet harga tiket khusus 2000 perak cyiin yang berlaku dari jam 5 sampai jam 7 pagi doank  lumayan,
MySpace
 
 
Dari shelter Bus Way Manggari, ternyata gue harus transit di Shelter Dukuh Atas.
tapi karena gue udah mulai liat banyak orang yang ngendaraain sepeda yang ngelewatin shelter Dukuh atas, ya gue pikir berarti udah deket, ya udah deh gue milih jalan kaki dari dukuh atas ke

Tapi ternyata dari dukuh atas ke bundaran HI, lumayan jauh boo!!   
gue sampe ngelewatin shelter halte Bus Way TOSARI MySpace 
    
Buseeng dah, untung aja hari itu pas lagi ada Car Free Day, coba kalo hari-hari normal, udah panas, banyak asap kendaraan, itu rasanya pasti emosi banget, atau mungkin yang ada Bus Way yang lewat gue telenin satu-satu.
MySpace

Dan ternyata kalo sendainya tadi gue transit, padahal gue bisa tuh turun di depan shelter HI, itu malah lebih deket, agh siaaal! ya sudahlah apa boleh buat perawan sudah menjadi janda  nasi telah menjadi bubur, gak bisa diubah lagi, itung-itung jogging pagi di Jakarta.


Sampe di HI, gue langsung nyari dosen Fotjurnya, gak lain dan gak bukan, niat gue cuma satu, buat. . .


BUAT SETOR MUKA
  
Bener Setor muka,
Alias absen, abis itu ya balik deh . . . . .
Kalo dipikir-pikir hebat juga gue, cuma buat absen aja mesti jauh-jauh ke HI segala, sampe gue bela-belain bangun pas para ayam berkokok, buat ngindarin macet.
Untung Dosennya juga asik, jadi gue juga fun ngejalaninnya.
 

No comments:

Post a Comment

Naek ke Genteng pake baju batik

batiknya dibeli di pulo gedong

Abang Ganteng dan Mpok yang cantik

kalo udah baca jangan lupa kasih KOMEN doonk